Subscribe Us

header ads

KARANGPUCUNG JUARAI LOMBA TINGKAT III



Karangpucung – (19/05) sebanyak 16 Pramuka Penggalang (8 Pa dan 8 Pi), 2 Pembina Pendamping, 2 Pendukung (DKR) dan 1 Pimpinan Kontingen diberangkatkan secara resmi oleh Kak Tarjuki, M.Pd selaku Waka 2 (Binawasa) Kwarran Karangpucung pada hari ini Jumat 19 Mei 2017 bertempat di SMP Negeri 1 Karangpucung, pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan ucapan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh tim/ kontingen yang sudah berlatih dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Beliau juga berharap kontingen Kwarran Karangpucung dapat menjadi regu tergiat satu, minimalnya masuk tiga besar sehingga ada peningkatan prestasi, ikuti semua kegiatan lomba yang sudah dijadwalkan sesuai dengan ploting, harus percaya diri, mampu menjaga diri, sopan santun dan kesehatan, tunjukan bahwa kontingen Kwarran Karangpucung mampu bersaing dan berprestasi ditingkat Kwarcab.
Pada Lomba Tingkat III Tahun 2017 kali ini Kwarran Karangpucung diwakili oleh Regu Putra dan Regu Puteri dari Pangkalan SMP Negeri 1 Karangpucung yang merupakan Regu Tergiat Umum pada Kegiatan Lomba Tingkat II yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Persiapan dan latihan sudah dilaksanakan dengan sebaik dan semaksimal mungkin disesuikan dengan petunjuk teknis dan pelaksanaan kegiatan yang dikeluarkan oleh Kwartir Cabang 1101 Cilacap. Kami akan berusaha semaksimal mungkin dan totalitas dalam menjalankan tugas ini sehingga ada peningkatan prestasi syukur-syukur dapat menjadi regu tergiat yang berprestasi dan berkarakter. Kegiatan Lomba Tingkat III Kwarcab 1101 Cilacap Tahun 2017 akan dilaksanakan pada tanggl 21 s.d 24 Mei 2017 bertempat di Kwartir Ranting Binangun dan rencananya Kontingen Kwarran Karangpucung akan berangkat pada hari Sabtu, 20 Mei 2017 dengan pertimbangan jarak yang cukup jauh dan untuk menjaga ketahan fisik dan mental adik-adik penggalang. pungkas Kak Luqman Nur Hakim, S.Pd selaku pinkon LT III Kontingen Kwarran Karangpucung.
Setalah sel uruh rangkaian kegiatan Lomba Tingkat III Tahun 2017 Kwarcab 1101 Cilacap dilaksanakan diakhiri dengan upacara Penutupan kegiatan, yang dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2017 mulai pukul 14.00 WIB.
Regu Putera Kwarran Karangpucung meraih Juara 1 Lomba Pidato Bela Negara, Juara 1 Lomba Pertendaan (K3), Juara 1 Lomba Menaksir, Juara 1 Lomba Pionering Pelontar, dan Juara 3 Lomba Langkah Pramuka sehingga dapat ditetapkan sebagai Juara Tergiat Tiga LT 3 tahun 2017 sementara dari regu puteri memperoleh Juara 1 Lomba administrasi, Juara 1 Lomba Langkah Pramuka, Juara 1 Lomba Peta Pita, Juara 2 PBB Bertongkat, Juara 2 KIM, Juara 3 Lomba Menaksir, Juara 3 Lomba Seni Budaya dan ditetapkan sebagai Juara Tergiat dua.
Tawa dan tangis haru diluapkan oleh peserta ditengah-tengah lapangan, perasaan yang campur aduk antara senang dan teharu, tak lupa sebagai penyemangan yel-yel kebanggaan kontingen di gemakan di Bumi perkemahan.


Post a Comment

0 Comments