Subscribe Us

header ads

ikutkan Sekolah Luar Biasa (SLB) dalam kegiatan Pesta Siaga

carakaspos.blogspot.co.id (18/2)  Karangpucung-Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 110113 Karangpucung resmi menggelar kegiatan pertemuan besar bagi peserta didik yang berusia tujuh sampai dengan sepuluh tahun yaitu Pesta Siaga ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Ibu Camat Karangpucung selaku Bunda dalam upacara Pembukaan Pesta Saga Kwarran 110113 Karangpucung tahun 2017. Upacara pembukaan sendiri dilaksanakan di Lapangan Desa Tayem Timur Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap. pada sambutannya Bunda berpesan agar peserta menjaga kesehatan masing – masing, sehingga dapat mengikuti seluruh kegiatan yang ada dengan ceria, gembira dan penuh suka cita, dan diharapkan peserta mampu memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk menambah teman dan sahabat baru serta terus menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI, Tegaknya Pancasila dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika. Selanjutnya, kepada panitia beliau berpesan untuk mempersiapkan segala hal yang diperlukan agar penyelenggaraan pesta siaga ini dapat berjalan dengan baik penuh dengan keceriaan dan mengasikan sehingga memunculkan Barung berprestasi yang handal dan siap mengikuti kegiatan Pesta Siaga Cabang Cilacap Tahun 2017 di Kwartir Ranting Wanareja. di sela-sela kesibukannya Kak Wabin Budiman,S.Pd.M.Pd selaku Ketua Kwarran 110113 Karangpucung saat monitoring kegiatan pesta siaga Kwarran Karangpucung menyampaikan bahwa kegiatan pesta siaga tahun 2017 yang dilaksanakan di Desa Tayem Timur berjalan dengan lancar diawali dengan upacara pembukaan. sambutan dari kepala Desa dan Perangkat Desa serta masyarakat sangat antusias sehingga kegiatan pesta siaga tahun ini dapat berjalan walau masih banyak kekurangan dan diharapkan kegiatan ini mampu menghasilkan barung berprestasi yang dapat bersaing dengan barung-barung lain se Kwarcab Cilacap. Kak Wabin Juga menyampaikan banyak program kerja untuk tahun 2017 yang sudah disiapakan dan disepakati bersama melalui Rapat Kerja Ranting pada awal bulan Januari kemarin.
Berbeda dengan tahun sebelumnya Pesta Siaga kali ini ada yang spesial dimana dari 1040 Peserta terdapat 20 peserta (2 barung) berkebutuhan khusus (SLB) turut berpartisipasi, semangat dan atusias peserta nampak dari para Pembina Pendamping  yang dengan sabar menemani peserta didiknya sehingga semua peserta dapat melaksanakan tugas taman dengn sebaik-baiknya. terdapat sebelas taman yang harus diselesaikan yaitu Taman Ketaqwaan, Taman Kepribadian, Pengetahuan Umum, Yel Barung, KIM Pendengaran, Kompas, Baris berbaris, Ketangkasan, Tali dan  Ikatan, Seni Budaya dan Bumbung Kemanusiaan.setiap barunng yang sudah menyelesaikan tugas pada taman yuri langsung membubuhkan tanda tangan dan nilai pada kartu booking nilai yang disiapkan panitia sehingga peserta dan panitia bisa saling mengkontrol manakala ada kesalahan dalam rekapitulasi nilai. barung berprestasi pesta siaga tahun 2017 kwartir ranting 110113 karangpucung yaitu :
A.    BARUNG PUTERA
No
Asal Gudep/ Pangkalan
Jumlah Nilai
Keterangan
1
SD Negeri Sindangabarang 04
1003
Tergiat Pertama
2
SD Negeri Sindangabarang 03
957
Tergiat Kedua
3
SD Negeri Sindangabarang 02
950
Tergiat Ketiga

B.    BARUNG PUTERI
No
Asal Gudep/ Pangkalan
Jumlah Nilai
Keterangan
1
SD Negeri Karangpucung 01
988,2
Tergiat Pertama
2
SD Negeri Ciporos 05
970,9
Tergiat Kedua
3
SD Negeri Sindangabarang 04
937,5
Tergiat Ketiga

selanjutnya SD Negeri Sindangbarang 04 (barung putera) dan SD Negeri Karangpucung 01 (barung puteri) selaku barung tergiat satu akan mewakili Kwartir Ranting 110113 Karangpucung pada kegiatan Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang 1101 Cilacap yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2017 di Kwarran Wanareja.










Post a Comment

0 Comments